Dua gempa magnitudo 6, 9 dan 6, 8 melanda perairan satu (dari sepasang) barat Bengkulu

17 menit yang lalu Perut gempa bermagnitudo 6, 9 dan 6, 8 berlangsung di perairan sebelah barat daya Kota Bengkulu, pada Rabu (19/08) pagi zaman setempat. Berdasarkan data Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa pertama terjadi pukul 05. 23 WIB dengan magnitudo 6, 9. Pusat gempa berada sejauh 169 kilometer sebelah barat daya Kota Bengkulu dengan kedalaman 10…

breaking

Dua gempa bermagnitudo 6, 9 dan 6, 8 berlangsung di perairan sebelah barat gaya Kota Bengkulu, pada Rabu (19/08) pagi waktu setempat.

Berdasarkan bukti Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa pertama terjadi jam 05. 23 WIB dengan magnitudo 6, 9. Pusat gempa berharta sejauh 169 kilometer sebelah barat daya Kota Bengkulu dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa berikutnya berlaku lima menit kemudian dengan magnitudo 6, 8, sejauh 78 kilometer barat daya Bengkulu pada kedalaman 11 kilometer.

Kedua gempa, menurut BMKG, tidak berpotensi tsunami.

Dalam tayangan tepat Metro TV , seorang warga Kota Bengkulu mengutarakan penduduk sekitar tempat tinggalnya beranjak ke luar rumah guna mengantisipasi gempa susulan.

“Warga cukup waspada secara berada di halaman rumah, ” kata Ine, salah seorang warga Bengkulu kepada Metro TV.

Sejauh ini, tambahnya, kondisi bangunan di sekitar rumahnya aman tanpa kerusakan berarti.

Artikel ini akan terus diperbarui